Sering ditanyakan: Ukuran Koper Yang Bisa Masuk Kereta Api?

Apakah koper 24 inch bisa masuk kereta?

Seru banget. Semuanya excited menikmati perjalanan. Ini kali pertama buat mereka naik kereta api. Hampir sama dengan pesawat, sebenarnya membawa koper di dalam kereta juga ada aturannya lho. Setiap penumpang hanya diperbolehkan membawa koper dengan dimensi 70 cm x 48 cm x 30 cm dan berat bawaan tidak melebihi 20 Kg.

Bolehkah bawa koper ke kereta?

Penumpang yang membawa barang bawaan dengan berat 40 kilogram dan volume 200 dm3 atau dimensi 70 sentimeter x 48 sentimeter x 60 sentimeter tetap diperbolehkan dibawa ke dalam gerbong. Namun, penumpang harus membayar bea tambahan atau membeli tempat duduk ekstra, jika masih tersedia.

Apakah kereta api ada bagasi?

Untuk berat maksimal, barang bagasi penumpang yang diperbolehkan dibawa adalah 20 kilogram saja. Selain berat, dimensi maksimal barang bagasi penumpang kereta adalah 70 sentimeter x 48 sentimeter x 30 sentimeter atau bervolume 100 diameter kubik.

Berapa batas bagasi kereta api?

Setiap penumpang diperbolehkan membawa bagasi kedalam Kereta Api dengan berat maksimum untuk tiap penumpang 20 kg dan dengan volume maksimum 100 dm3 (dengan dimensi maksimal 70 cm x 48 cm x 30 cm) serta sebanyak – banyaknya terdiri dari 4 koli (item bagasi ) tanpa dikenakan biaya tambahan.

You might be interested:  FAQ: Nomor Kursi Kereta Ekonomi Yang Menghadap Ke Depan?

Koper 24 inch sebesar apa?

24 ”: 43x23x63 cm – Termasuk koper ukuran medium. Untuk ukuran ini mampu membawa sampai kurang lebih 26 kg. 28”: 47x32x73 cm – termasuk koper ukuran besar. Untuk ukuran ini bisa membawa sampai kurang lebih 35 kg.

Bolehkah naik kereta bawa gitar?

Ada pun bagasi yang boleh dibawa ke atas KA adalah alat musik seperti keyboard, terompet, gitar, akordion, kecapi, serta alat olahraga seperti peralatan golf yang dikemas dalam tas tertutup.

Apakah naik kereta dari Jakarta ke Bandung harus rapid test?

Syarat naik kereta api di Bandung pun mulai disesuaikan. Manajer humas PT KAI daerah operasi (Daop) 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan, perjalanan untuk jarak jauh di pulau Jawa-Sumatera wajib menunjukkan tes PCR 2×24 jam dan rapid tes antigen 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Apakah di kereta boleh bawa makanan?

Para penumpang kereta api tidak diperkenankan makan atau minum pada perjalanan yang kurang dari 2 (dua) jam, terkecuali bagi individu yang harus mengonsumsi obat-obatan tertentu dalam rangka pengobatan.

Apa keunggulan kereta api?

Keunggulan moda transportasi tersebut antara lain: memiliki kapasitas angkut massal, waktu tempuh yang lebih pasti, hemat bahan bakar, menghasilkan emisi gas buang yang rendah, serta tujuan pemberhentian yang bisa menjangkau pusat-pusat perekonomian.

KTP hilang bisakah naik kereta?

Ada satu kasus dimana kartu identitas asli dari penumpang hilang, KTP hilang, SIM hilang, maka bisa menggunakan surat kehilangan dari kepolisian dan membawa identitas pembanding seperti foto kopi kartu keluarga, atau apabila KTP sedang dalam proses, maka bisa menggunakan SIM, atau Passpor, jika tidak ada, gunakan kartu

You might be interested:  Sering ditanyakan: Kereta Yang Lewat Yogyakarta?

Bolehkah bayi naik KRL?

” Anak usia 12 tahun sudah boleh ( naik KRL ), bagi yang belum divaksin diizinkan tetapi jika dalam kepentingan kesehatan dan pendidikan dengan membawa surat keterangan. Sementara bagi balita belum diperkenankan untuk naik kereta,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba kepada Antara, Sabtu.

Bolehkah balita naik KRL Januari 2021?

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Dilarang Naik Kereta Api per 13 Agustus 2021. Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI masih menerapkan persyaratan perjalanan menggunakan Kereta Api secara ketat dengan adanya perpanjangan PPKM Level 4 di berbagai wilayah oleh pemerintah hingga 16 Agustus 2021.

Apa syarat naik kereta api jarak jauh?

Vice President (VP) Public Relatios KAI Joni Martinus mengatakan, untuk naik KA jarak jauh, pelanggan diharuskan sudah divaksin minimal dosis pertama. Selain itu, wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen maksimal 1×24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Naik kereta api antar kota apakah harus rapid test?

Mulai 5 hingga 20 Juli 2021, pelanggan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatera wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Bolehkah balita naik kereta api jarak jauh?

Suara.com – PT KAI (Persero) tetap tidak membolehkan anak usia di bawah usia 12 tahun untuk naik kereta api (KA) jarak jauh.