Tiket Kereta Lebaran 2020 Kapan Dibuka?

Kapan tiket kereta Lebaran 2021 dibuka?

Saat ini, tiket kereta api sudah dapat dipesan hingga keberangkatan tanggal 31 Mei 2021 (diluar periode larangan mudik).

Apakah ada kereta Lebaran 2021?

Kebijakan larangan mudik Lebaran berlaku mulai hari ini, Kamis 6 Mei 2021. PT Kereta Api Indonesia mengumumkan seluruh kereta api jarak jauh yang mereka operasikan sepanjang masa pelarangan mudik, yakni 6-17 Mei 2021 hanya diperuntukkan bagi penumpang yang memiliki kepentingan nonmudik.

Kapan pembelian tiket kereta api?

Reservasi tiket Kereta Api dapat dilakukan mulai H-7 s.d 3 jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Bolehkah Mudik Lebaran 2021?

Larangan mudik Lebaran 2021 berlaku mulai hari ini, mudik lokal tidak boleh. KONTAN.CO.ID – Jakarta. Larangan mudik Lebaran 2021 berlaku mulai hari ini, Kamis 6 Mei 2021. Dalam SE tersebut, dijelaskan bahwa setiap anggota masyarakat dilarang melakukan perjalanan antarkota/kabupaten/provinsi/negara untuk tujuan mudik.

Apakah bisa membeli tiket kereta secara mendadak?

“Seluruh loket di stasiun hanya melayani pembelian tiket kereta secara go show atau dadakan, yakni tiga jam sebelum keberangkatan KA tersebut, dengan catatan masih adanya tempat duduk yang tersedia,” ucap dia dalam siaran pers yang diterima Tagar, Senin, 4 Januari 2021.

You might be interested:  FAQ: Kapan Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Dibuka?

Apakah naik kereta dari Jakarta ke Bandung harus rapid test?

Syarat naik kereta api di Bandung pun mulai disesuaikan. Manajer humas PT KAI daerah operasi (Daop) 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan, perjalanan untuk jarak jauh di pulau Jawa-Sumatera wajib menunjukkan tes PCR 2×24 jam dan rapid tes antigen 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Bagaimana cara pesan tiket kereta api?

Kamu bisa membeli tiket kereta api secara online lewat situs resmi PT KAI di kai.id. Saat masuk ke situs, di sebelah kiri terdapat menu pemesanan tiket. Atur pemesanan tiket mulai dari stasiun asal, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, hingga jumlah penumpang. Kemudian, klik pesan dan cari kereta.

Apakah kereta api dilarang mudik?

KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia mengumumkan seluruh kereta api jarak jauh yang mereka operasikan sepanjang masa pelarangan mudik, yakni 6-17 Mei 2021 hanya diperuntukkan bagi penumpang yang memiliki kepentingan nonmudik.

Bolehkah balita naik KRL Jabodetabek 2021?

” Anak usia 12 tahun sudah boleh ( naik KRL ), bagi yang belum divaksin diizinkan tetapi jika dalam kepentingan kesehatan dan pendidikan dengan membawa surat keterangan. Sementara bagi balita belum diperkenankan untuk naik kereta,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip dari Antara, Sabtu (11/9/ 2021 ).

Apakah naik KRL Jabodetabek harus rapid test?

Mengacu kepada aturan tersebut, tuturnya, perjalanan darat dan dalam kota (aglomerasi) memang tidak diwajibkan melampirkan dokumen kesehatan berupa rapid antigen, PCR/Swab Test serta GeNose. Oleh karena itu, Kemenhub, menginisiasi adanya tes acak di KRL dan perjalanan bis antar kota.

Apakah bisa beli tiket kereta api di stasiun?

Cara pesan tiket kereta api offline bisa dilakukan dengan mendatangi stasiun terdekat. Tentu saja pilih stasiun yang melayani penjualan tiket.

You might be interested:  FAQ: Kapan Kereta Api Akan Beroperasi Lagi?

Apakah e tiket kereta api harus dicetak?

“Penumpang tidak perlu antre check in dan cetak boarding pass di mesin cetak. Sedangkan untuk pengguna aplikasi lain yang juga menjual tiket kereta api, penumpang tetap harus mencetak boarding pass di mesin cetak dan di lokasi stasiun tempat keberangkatan.

Apakah naik kereta api harus rapid test?

Mulai 5 hingga 20 Juli 2021, pelanggan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatera wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.